Telusuri Artikel

Tes Kecepatan Website Milik Anda

Memiliki load halaman website atau blog yang cepat sangatlah penting untuk anda, kenapa? karena website atau blog yang SEO cenderung memiliki tampilan template yang sederhana tapi efektif, hal ini dapat meningkatkan Google page rank web tersebut. Apa itu Google page rank? Google page rank adalah salah satu penilaian Google terhadap suatu artikel, hal ini adalah salah satu cara untuk artikel tersebut muncul sebagai hasil teratas pada pencarian web Google.

Jika, anda tertarik untuk membuat load kecepatan blog anda menjadi cepat dan smooth, sebaiknya anda cek dulu kecepatan web / blog yang anda miliki. Untuk kali ini mimin akan bagikan post tentang tes kecepatan web, tertarik untuk mengetes? sillahkan simak penjelasan mimin di bawah ini:

Silahkan kunjungi link ini

(1) Pada alamat tersebut tuliskan alamat web/blog yang ingin anda analisa kecepatan loadnya

(2) Tekan tombol "START TEST"

pada tool speed test yang satu ini memudahkan kita agar dapat mengetahui berbagai macam ukuran file CSS, JavaScript, dan foto yang kita pasang pada web/blog. Yang anda lakukan cukup memilih dengan cermat apa yang harus anda hapus atau edit pada template anda, agar load pagenya menjadi lebih ringan.

Untuk tool page speed test dari google silahkan masuk link ini
(1) Lakukan cara yang sama dengan tool yang diatas tadi


Tool dari google yang satu ini cukup memudahkan penggunanya, setelah anda mengecek kecepatan blog/web anda, dan anda merasa belum puas dengan hasilnya? tenang, tool PageInsight ini menyediakan tips pengoptimalan yang sesuai dengan web/blog anda, yang anda lakukan hanyalah mengikuti langkah-langkah yang telah disediakan dari tool tersebut.

Semoga postingan di atas bermanfaat, Jika mencopy artikel ini tolong sertakan sumber: http://MYTh-Sharer.blogspot.co.id/ untuk mencegah terjadinya pelanggaran hak cipta.


Share jika kalian suka artikel di atas
SHARE

M. Yusuf T.

Blog ini dibuat hanya untuk hobi semata,jka ada kesamaan dalam konten artikel blog ini dengan website yang lain kemungkinan hanyalah keberuntungan belaka atau memang copas dari website yang bersangkutan juga :). LOL. Artikel blog ini di tulis berdasarkan pengalaman penulis. Thx untuk kunjungannya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

25 komentar:

  1. Mantab bro,speed blogku termasuk cepet 😁 nice info

    ReplyDelete
  2. Sepertinya ane perlu nih.
    Biar perlu rombak masalah kecepatan.

    Thanks infonya gan..

    ReplyDelete
  3. Saya pengen tau kecepatan blog saya, jadi kalau lambat langsung saya perbaiki, thanks gan

    ReplyDelete
  4. Wah mudah juga rupanya ane mau coba ah

    ReplyDelete
  5. sip ini langsung saya coba, semoga termaskud cepat

    ReplyDelete
  6. Mantappp gann ane tadi coba lumayan lahh speed ane termasuk cepett thanks gan sangat membantu 😄

    ReplyDelete
  7. Nice share, mantap. jadi pengen liat kecepatan blog saya...

    ReplyDelete
  8. Thanks gan, tutorialnya... saya mau coba check speed blog saya dulu

    ReplyDelete
  9. skrg jadi tau brp speed blog gw, sip

    ReplyDelete
  10. wah bagus juga nih informasi, blog ane loadingnya lumayan cepet juga hehe

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah setelah di cek ternyata kecepatan blog saya cukup baik juga

    ReplyDelete
  12. alhamdulillah blog aku cepet juga loadingnya :D

    ReplyDelete
  13. Nunggu nanti kalo sudah full aja blognya :v

    ReplyDelete