Telusuri Artikel

Go SEO!

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang memiliki arti meningkatkan jumlah trafik dan kualitas trafik pada website atau blog yang kita kelola melalui pencarian organik dari web pencarian. Banyak cara bisa dilakukan untuk mencapai website yang SEO, salah satunya yaitu mencari calon pengunjung yang tidak berbayar di sosial media. Anda bisa memulai dengan mempromosikan salah satu artikel anda untuk ditawarkan BW atau komen exchange.
Apa itu BW? adalah singkatan dari Blog Walking yang berarti pengunjungan artikel-artikel blog atau website, BW sangatlah penting karena dapat meningkatkan kesempatan hasil pencarian organik menemukan artikel yang anda publikasikan. Bagaimana cara memperoleh BW? BW sangatlah mudah untuk anda peroleh asalkan anda memiliki artikel yang menarik dibaca oleh calon pengunjung anda, salah satu caranya yang sudah mimin sebutin tadi, BW exchange. Bagaimana cara memulainya? anda cukup bergabung dengan komunitas blog yang sedang ramai berdiskusi, seperti yang satu ini nih:
Kemudian, mulailah event exchange anda dengan menulis 
"BW + Komen 100% Back [tulis link anda]"
atau dengan kata-kata lainnya.

Kualitas trafik pun sangat di butuhkan agar blog menjadi SEO, apa itu kualitas trafik? adalah trafik yang berasal dari pengunjung yang benar-benar memerlukan info atau sebagainya dari postingan yang anda publikasikan. 
Bagaimana cara mendapatkan trafik yang berkualitas? untuk yang satu ini cukup sulit, tapi anda bisa melakukan event exchange tadi sebagai gantinya, cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan trafik yang benar-benar berkualitas adalah dengan memahami tentang pengunjung tetap blog atau website anda, kemudian melakukan survei terhadap artikel yang paling banyak disukai dan membuat artikel yang relevan terhadap pengunjung tetap tersebut.

Selain dari itu kuantitas trafik pun sangat diperlukan agar blog atau web yang dikelola bisa jadi SEO. Apa itu kuantitas trafik? adalah banyaknya jumlah klik yang berasal dari hasil pencarian web seperti google, semakin banyak jumlah trafik artikel yang sudah dipublikasikan, maka semakin tinggi kesempatan artikel masuk dalam nomor 1 atau artikel teratas dari pencarian keyword yang relevan dengan artikel tersebut dalam pencarian web.

Bagaimana cara mendapatkan kuantitas trafik? untuk artikel yang baru anda publikasikan, anda harus mendapatkan hit sebanyak-banyaknya dengan membagikan atau membuat backlink ke halaman fans page anda (jika anda memiliki), komunitas yang sudah anda join, sosial media teman-teman anda, dll. yang bertujuan untuk memperbanyak hit terhadap artikel tersebut.

kalo mau info lebih banyak, nunggu part 2 aje ya.. makasih

Semoga postingan di atas bermanfaat, Jika mencopy artikel ini tolong sertakan sumber: http://MYTh-Sharer.blogspot.co.id/ untuk mencegah terjadinya pelanggaran hak cipta.


Share jika kalian suka artikel di atas

SHARE

M. Yusuf T.

Blog ini dibuat hanya untuk hobi semata,jka ada kesamaan dalam konten artikel blog ini dengan website yang lain kemungkinan hanyalah keberuntungan belaka atau memang copas dari website yang bersangkutan juga :). LOL. Artikel blog ini di tulis berdasarkan pengalaman penulis. Thx untuk kunjungannya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

16 komentar: