Telusuri Artikel

Bagian yang Harus Diperhatikan pada Blogspot Untuk Blogger Pemula

Untuk anda yang  baru saja membuat blog pasti  ada banyak bagian yang harus anda edit supaya blog anda bisa menjadi blog bagus seperti yang anda inginkan. Untuk kali mimin pengen kasih penjelasan tentang bagian bagian blogspot baru anda yang harus diperhatikan,  perhatikan foto di bawah ini yang masing-masing bagiannya sudah mimin tandai. 
1.Header
Header adalah bagian kepala/atas blog, header memuat tentang judul blog anda, usahakan judul blog anda memiliki keyword yang paling sering digunakan dalam pencarian web, seperti, download, game film, dll. Anda pun juga bisa mengganti judul blog anda dengan foto/logo buatan anda sendiri. Untuk menggantinya silakan masuk pada bagian tata letak-Header Untuk blog milik mimin sendiri mimin menggunakan logo yang judulnya MYTh-Sharer dan deskripsi singkatnnya Sharing Info dan Aplikasi Gratis, dan sebenarnya mimin menggunakan judul Sharing Info dan Aplikasi Gratis, agar blog mimin bisa jadi SEO. Jika anda ingin nge-buat logo keren kayak milik mimin silahkan masuk link ini (Klik).
2. Body
Body adalah bagian isi/artikel yang diposting dalam blog anda, jika anda memposting artikel sebaiknya artikel anda sesuai dengan judul blog yang anda tulis,Agar memudahkan pengunjung menemukan artikel anda dalam pencarian web,  Seperti blog mimin “Sharing Info dan Aplikasi Gratis” yang memuat artikel tentang Info (Film, info, dan tutorial) dan Aplikasi (Aplikasi, Game, dan Template). Bagian atas body biasanya tempat yang cocok untuk menaruh script banner iklan yang ingin anda pasang di blog anda.
3. Widget section
Widget section adalah bagian dimana anda memasang gadget yang telah di sediakan oleh blogger pada pengaturan tata letak, gadget sangatlah berguna untuk memudahkan pengunjung untuk menelusuri blog anda. Urutan gadget yang mimin saranin pertama taruh gadget “Tentang Saya”, di bawahnya   “Kategori (Label)”,  dan selanjutnya “Artikel Populer (Popular Posts) untuk yang lainnya silakan tambahkan gadget sesuai selera masing-masing.
4. Comment section
Comment section adalah bagian untuk pengunjung meninggalkan komentar tentang artikel blog anda, Komentar dari pengunjung blog anda sangatlah berguna, seperti salah satunya yaitu untuk review blog anda kepada pengunjung lainnya. Anda bisa saja menghapus comment section ini di pengaturan blog anda, akan tetapi mimin lebih saranin untuk tetap memasangnya di blog anda.
5.  Footer
Footer adalah bagian kaki/bawah blog, footer biasanya memuat gadget-gadget lainnya sebagai pelengkap blog anda, untuk blog mimin sendiri mimin menambahkan gadget kontak, Iklan(pasang iklan gratis[Klik]) dan gadget lainnya. Tapi mimin saranin agar blog baru anda agar memasang kontak yang dapat dihubungi oleh pengunjung atau fans blog anda. Kontak sangat berguna bagi blog anda, salah satunya seperti jika ada komplain tentang link di blog anda ada yang rusak. 

Semoga postingan di atas bermanfaat, Jika mencopy artikel ini tolong sertakan sumber: http://MYTh-Sharer.blogspot.co.id/ untuk mencegah terjadinya pelanggaran hak cipta.

Share jika kalian suka artikel di atas
SHARE

M. Yusuf T.

Blog ini dibuat hanya untuk hobi semata,jka ada kesamaan dalam konten artikel blog ini dengan website yang lain kemungkinan hanyalah keberuntungan belaka atau memang copas dari website yang bersangkutan juga :). LOL. Artikel blog ini di tulis berdasarkan pengalaman penulis. Thx untuk kunjungannya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

6 komentar:

  1. Aduh saya gak faham,please tolong donk mohon bimbingannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk info lebih lanjut hubungi kontak saya aja, lihat bagian bawah blog, Makasih

      Delete
  2. Good posting gan...
    Selain hal diatas masih ada satu hal lagi yang harus diperhatikan, yaitu estetika (tampilan) blog harus menarik dan informatif. Beragam cara untuk membuat blog semakin unik dan menarik bisa mampir di blog ane...
    http://monosbit.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, tapi jangan lupa untuk membuat artikel yang bermanfaat bagi pengunjung anda http://myth-sharer.blogspot.co.id/2017/05/cara-membuat-artikel-blog-yang.html

      Delete